Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Yang Bagus dan Murah

Strategi dan kiat memilih perusahaan asuransi yang bagus sesuai kebutuhan

Sesuatu hal yang sangat berharga adalah kesehatan.Meskipun kesehatan bukanlah segalanya,tetapi jika kesehatan kita terganggu,sangat sulit bagi kita untuk melakukan segalanya.

Tidak sedikit orang yang baru menyadari pentingnya kesehatan setelah mereka menderita atau terkena gangguan kesehatan seperti penyakit.

Akan tetapi saat ini minat masyarakat Indonesia terhadap asuransi kesehatan sudah meningkat dan lebih baik dibandingkan di masa lalu,hal itu karena kesadaran akan pentingnya kesehatan sudah meningkat.

jenis jenis asuransi kesehatan
Sehingga semakin banyak juga tersedia perusahaan asuransi jenis kesehatan.
Buat anda yang akan membeli atau mengajukan asuransi kesehatan,perlu untuk memilih asuransi yang bagus sesuai kebutuhan anda.

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Bagus dan Murah


Berikut tips-tips yang bisa dilakukan ketika mencari jenis asuransi kesehatan yang cocok untuk Anda.


1. Mengajukan Asuransi Kesehatan Ketika Anda Sehat

Penyesalan seringkali datang belakangan. Biasanya kita baru akan membeli asuransi ketika penyakit datang menyerang,Kita baru sadar akan betapa sangat mahalnya biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit.

Tidak sedikit orang yang baru menyadari betapa pentingnya asuransi kesehatan setelah,ia atau keluarganya yang masuk rumah sakit,contohnya.

Yang kebanyakan pihak perusahaan penyedia asuransi kesehatan yang tidak menyetujui permohonan itu,Sebab pada asuransi kesehatan, ada ketentuan yang disebut ''pre-existing condition''.

Artinya yaitu apabila Anda telah berada dalam kondisi sakit atau telah mengidap suatu penyakit tertentu, kemungkinan besar perusahaan asuransi tidak akan bersedia memberikan tanggungan untuk pengobatan penyakit-penyakit tersebut.

Oleh karena itu disaat Anda masih berada dalam kondisi sehat, sebaiknya segera mengajukan asuransi kesehatan.

Apabila nasabah yang diterima sudah sakit, perusahaan asuransi akan rugi disebabkan biaya rumah sakit yang akan lebih tinggi dibandingkan dengan premis polis asuransi tersebut.

Karena pada dasarnya, perusahaan asuransi adalah lembaga profit (mencari keuntungan), bukannya lembaga sosial.

Sebaiknya, janganlah menunda untuk mengajukan asuransi kesehatan.Karena semakin cepat, makin baik.

Karena kecil kemungkinan permohonan asuransi kesehatan anda akan disetujui jika anda telah terkena penyakit.

2. Perhatikan Syarat Rawat Inap

Seringkali banyak orang yang salah paham yaitu banyak orang berpikir mengenai asuransi: apabila saya sedang dirawat inap, maka saya dapat mengajukan klaim ke asuransi, kapanpun juga.

Hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena terdapat beberapa syarat yang harus dimiliki pihak asuransi soal aturan rawat inap yaitu:
  • Rawat inap wajib dilakukan di rumah sakit.Artinya, apabila rawat inap dijalankan pada klinik maupun puskesmas, maka pihak asuransi tidak akan menggantinya.
  • Berapa lamakah rawat inap dapat sebagai persyaratan.Sebagian menetapkan rawat inap sesudah 1 hari sudah dapat diklaim,dan juga ada yang minimal 2 hari rawat inap.Beberapa asuransi yang lain sudah bisa diklaim hanya butuh beberapa jam dirawat di UGD.

3. Satu Polis untuk Satu Keluarga

Untuk anda yang telah berkeluarga, pasti dalam benaknya ada pertanyaan: lebih baik membeli langsung satu polis untuk satu keluarga atau polis per anggota keluarga? Apakah bedanya? Yang jelas harganya pasti beda.

Jika dhitung hematnya,harga satu polis untuk beberapa anggota keluarga akan lebih murah ketimbang satu polis per anggota keluarga.

Hal tersebut karena asuransi utama yang diberikan adalah asuransi jiwa.

Apabila hanya membeli satu polis langsung yang berlaku untuk semua anggota, sementara belum tentu semua anggota ini akan membeli asuransi jiwa.

Dengan membeli polis masing masing per anggota keluarga, artinya semua anggota keluarga harus membeli asuransi jiwa.Sebaiknya pilih premi asuransi kesehatan keluarga yang bagus dan murah.

4.Sebaiknya Dimulai Dari Usia Muda

Sudah hukum alamnya yaitu semakin bertambahnya usia, semakin tinggi risiko kita akan mudah terkena penyakit maupun risiko kematian.

Meskipun belum tentu mereka yang masih berusia muda akan terkena penyakit, dan juga sebaliknya, belum tentu mereka yang berusia tua akan terkena penyakit.

Tetapi telah menjadi ketentuan bahwa mereka yang di usia tua wajib membayar premi lebih mahal.

Artinya semakin anda muda, semakin murah juga premi yang harus dibayar.

5. Pilih Perusahaan Asuransi Yang Bekerjasama dengan banyak rumah sakit.

Berbeda produk atau perusahaan asuransinya tentu saja berbeda juga rumah sakit yang dapat menerima asuransi kesehatan tersebut.

Semakin banyak rumah sakit yang bersedia menerima asuransi kesehatan tersebut,maka akan semakin menguntungkan dan baik untuk Anda.

Sebaiknya pilihlah perusahaan asuransi kesehatan yang diterima dibanyak rumah sakit.Dan ketahui juga rumah sakit mana saja yang dapat menerima asuransi tersebut.

Itulah tips tips dalam memilih perusahaan asuransi kesehatan yang baik,bagus sesuai dengan kebutuhan anda.Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Yang Bagus dan Murah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel