Untung Mana,Kredit Tanpa Agunan atau Kredit Dengan Agunan?

Untung Mana Pinjaman Tanpa Jaminan atau Pinjaman Dengan Jaminan?

Memajukan credit dengan agunan dapat jadi langkah pas apabila kita memerlukan utang dalam jumlah besar. Tapi, sebelumnya mengambil keputusan mengajukan, mengerti dahulu serba serbinya disini.

Pada kesempatan ini kita akan membahas perbedaan pinjaman tanpa jaminan atau kredit tanpa agunan dengan kredit menggunakan agunan,lengkap beserta kelebihan dan kekurangannya masing masing.

Sehingga anda dapat memutuskan mana yang lebih menguntungkan sesuai kebutuhan anda.
Dalam kehidupan keseharian juga akan ada masa saat anda perlu uang dalam jumlah yg tidak sedikit, misalnya biaya pendidikan, perbaikan tempat tinggal hingga keperluan yang tidak terduga yang lain.

kelebihan dan kekurangan kredit tanpa agunan dengan kredit menggunakan agunan
Tapi anda tidaklah perlu cemas karena telah banyak perusahaan finansial yang menyuguhkan product utang.

Saat ini terdapat banyak type credit yang telah umum di ketahui. Pertama, credit tanpa ada agunan umum dimaksud KTA atau unsecured loan. Dan credit dengan agunan atau secured loan.

Nah, saat anda perlu utang dengan jumlah besar pilihan kredit/pinjaman dengan agunan mungkin saja jalan keluar yang tepat untuk anda. Tetapi sebaiknya pelajari dahulu kelebihan dan kekurangan pinjaman tanpa jaminan dan pinjaman dengan jaminan,berikut ini.

Keunggulan dan kekurangan Kredit Tanpa Agunan (KTA)


Kekurangan Kredit tanpa ada agunan


1.Bunga yang relatif tinggi

Meskipun tidak setinggi kartu credit, KTA mempunyai bunga yang dapat disebutkan tinggi. Sekarang ini rata-rata bunga KTA ada di kisaran 0, 9% – 2%. Jadi bila dihitung per tahun bisa menjangkau 10, 8%-24% per tahun.

Pengenaan bunga tinggi ini cukup lumrah sebab pihak yang memberi utang memikul resiko tinggi.

Pikirkan apabila berlangsung kemacetan di utang itu, mereka cuma dapat menagih serta menagih saja tidak dapat mengambil alih atau menyita.

2.Jangka saat yang pendek

Dengan plafon jumlah maksimum utang yang dapat menjangkau Rp 100 juta, KTA mempunyai periode waktu yang relatif pendek. Periode waktu terlama sekitaran 4–5 tahun.

Dengan hal tersebut, jumlah dana yang perlu disediakan untuk meng-angsur ini cukup besar.

Pikirkan apabila kita berutang Rp 100 juta dengan bunga 2% per bln. serta ambil periode waktu terlama yakni 5 th., jadi cicilan bulanan kita yaitu sebesar Rp 3. 666. 667, jika dibanding dengan product kredit dengan agunan, yang besaran cicilannya hingga 1/2 dari angka tersebut.

3.Denda

Janganlah lupa satu hal, product ini kenakan denda apabila kita menginginkan melunasi utang kita sebelumnya jatuh tempo.

Sebagian product KTA meskipun kenakan bunga flat per bln., tetapi perhitungannya di internal pemberi utang memakai langkah seperti product utang yang dihitung dengan bunga efisien.

Apabila menginginkan pelunasan dipercepat,peminjam bisa dikenai denda.

Keunggulan Kredit tanpa  agunan


1.Angsuran yang tetap

Hingga sekarang ini product utang yang memberi cicilan berbentuk tetaplah serta tidak mensyaratkan ada jaminan yaitu KTA.

Dengan terdapatnya keunggulan ini, buat mereka yang mempunyai pendapatan berbentuk tetaplah, product ini begitu baik karna beban tetap memanglah semestinya diatasi dengan pendapatan tetap juga.

Jadi untuk beberapa karyawan, product utang ini kelihatannya memanglah lebih cocok walau butuh diperhitungkan sesuai keperluan masing-masing.

2.Solusi ketika bermasalah dalam kartu credit


Untuk yang memiliki problem di kartu credit, KTA yaitu jalan terakhir yang dapat diambil sebelum mengambil keputusan untuk menyerah pada pihak penerbit kartu.

Dengan terdapatnya cicilan berbentuk tetap serta bunga yang dapat menjangkau setengah dari tawaran kartu credit, KTA ini pastinya begitu dapat dihandalkan.

Serta sekali lagi bila kita telah mempunyai kartu credit, umumnya tidak susah mempunyai KTA.

Kelebihan dan kekurangan Kredit dengan agunan


Sesudah mempelajari kelebihan serta kekurangan kredit tanpa  agunan, waktunya anda melihat kelebihan serta kekurangan kredit dengan agunan.

Kelebihan kredit dengan agunan


1.Limit utang tinggi

Seperti yang telah dijelaskan diatas, satu diantara kelebihan credit dengan agunan atau credit multiguna yaitu mempunyai limit utang tinggi. Mengapa dapat demikian? Satu diantara argumennya sebab mereka memerlukan jaminan aset dalam persyaratannya.
Dengan Begitu, resiko bank karena nasabah apabila nasabahnya mengalami kesulitan bayar hutang semakin lebih kecil dibanding Credit Tanpa ada Agunan.

2.Masa tenor lebih panjang

Dengan limit utang yang tinggi, ada peluang kekuatan anda untuk membayar utang juga akan makin panjang.
Dengan persoalan itu, saat ini beberapa bank memberi service credit dengan agunan dengan masa tenor hingga 10 th., bahkan juga lebih. Kelebihan ini bertolak belakang dengan Credit Tanpa ada Agunan yang rata-rata cuma berikan saat pelunasan hingga 3 th. saja.

3.Pemakaian lebih fleksibel

Kelebihan credit dengan agunan yaitu dapat digunakan untuk bermacam kepentingan. Tidak seperti Credit Tanpa ada Agunan, yang kadang-kadang cuma dapat digunakan untuk tujuan konsumtif.

Credit Multiguna atau credit dengan agunan dapat dipakai untuk bermacam tujuan, dari mulai konsumtif hingga usaha. Maklum, namanya saja Multiguna, tentu pemakaiannya dapat sesuai dengan kebutuhanmu.

Dengan kelebihan ini, pastinya beberapa orang jadi tertarik memakai credit dengan agunan. Apa pun tujuan penggunaannya, seandainya anda memiliki jaminan yang dibutuhkan anda bisa mendapatkannya.

Kekurangan credit dengan agunan


1.Tidak mempunyai jaminan,maka  tidak dapat meminjam

Ya, satu diantara argumen kenapa orang urung memakai credit dengan agunan yaitu sebab mesti mempunyai aset untuk diagunkan pada bank.
Dengan keadaan anda yang umpama tidak mempunyai aset, pasti hasrat untuk memajukan utang ini jadi tidak realitis. Bila telah demikian, mungkin saja anda dapat memakai Credit Tanpa ada Agunan sebagai jalan keluar.

2.Pengajuan lebih lama

Karna memerlukan aset sebagai jaminan utang, pasti sistem aplikasi juga akan makin lama. Karna bank memerlukan waktu untuk menilainya apakah aset yang diserahkan telah sesuai nilainya dengan dana pinjaman yang diajukan.
Bila belum juga, umumnya mereka juga akan meminta aset anda yang lain sampai selisih pada dana yang pinjaman yang diajukan dengan nilai agunan dipandang sesuai.

3. Aset terancam

Nah, inilah problem dari credit dengan agunan. Dimana, anda terancam kehilangan aset karena diambil alih bila tidak berhasil bayar.

Pilih mana yang menguntungkan antara, kredit dengan agunan atau kredit tanpa ada agunan?


Credit dapat menolong anda menjangkau bermacam tujuan keuangan lebih gampang serta lebih cepat. Seandainya anda mampu melunasinya. Karenanya, pastikan credit berdasar pada kekuatan serta kondisi anda.

Bila anda perlu utang dalam jumlah besar, atau periode waktu pelunasan lebih panjang, credit dengan agunan pasti menjadi pilihan paling baik. Sudah pasti, anda mesti mempunyai aset yang layak jadikan agunan. Bila tidak, credit tanpa  agunan bisa menjadi pilihan.

Tapi, bila anda wiraswasta atau baru dalam pekerjaan, bank relatif malas memberi credit tanpa agunan. Terlebih bila nyatanya kisah credit anda jelek.

Jadi tentukan mana yang sesuai dengan kemampuan dan kondisi aset yang anda miliki?

Tentang mana yang terbaik, anda tidak usah kuatir, karna keduanya mempunyai kelebihan serta kekurangan yang sudah dibahas di atas. Pastinya sesuai kebutuhanmu serta pertimbanganmu.Semoga bermanfaat.

0 Response to "Untung Mana,Kredit Tanpa Agunan atau Kredit Dengan Agunan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel